Rabu, 28 Januari 2015

Jangan Biarkan Adat Istiadat Mengatur Kita.

Posted by Badar Jailani. Category:




Hadirnya Rosululloh Shollalloohu 'alaihi wa aalihii wasallam dalam Pemakaman Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki Ketika Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki akan dikebumikan, ada beberapa orang dari keluarga beliau yang ikut turun keliang kubur dalam proses pemakaman,
diantaranya adalah, Sayyid Ahmad,Sayyid Muhammad Alaydrus,Syech Ahmad Musa,dll,dan juga Habib Ali al-Jufri ( Hadromaut) .

lanjut cerita, ketika Habib Ali ini hendak membuka kain kafan Abuya, maka ia jatuh tak sadarkan diri sambil berteriak, dan tak lama ia siuman dari pingsannya, setelah proses pemakan selesai dan orang-orang yang melayatpun mulai meninggalkan tempat,ada salah seorang bertanya kepada Habib Ali terkait dengan kejadian tadi ( berteriak dan tak sadarkan diri ). lalu Habib Ali berkata " Ketika saya hendak membuka kafan Abuya dari sisi wajah, tiba-tiba saya melihat Rosululloh Shollalloohu 'alaihi wa aalihii wasallam didepan saya, lalu beliau berkata kepada saya : Tinggalkan ini Ali,biar saya yang menggurusnya," saya terharu dengan kejadian ini dan akhirnya saya tak sadarkan diri ". ( al-injaz fi karoomati Fakhril Hijaz ).

Alfatihah Ila Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki semoga Alloh meratakan rohmatNya kepadanya,meninggikan derajatnya,menempatkan beliau bersama baginda Rosululloh shollallohu alaihi wa aalihi wasallam,dan bersama para syuhada',sholihin, dan semoga kita mendapat keberkahannya,rahasia-rahasianya,serta cahaya-cahaya ilmunya,didalam agama,dunia dan akhirat, bisirril faatihah.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►